Kamis, 03 Juli 2014

Merindukan Masa-Masa Kecil Dulu

Kebetulan sore-sore gini lagi bingung mau ngapain sampe akhirnya dapat ide gara-gara ngeliat-liat foto anak-anak jaman dulu yang lagi asiknya bermain. Kalo ngomongin permainan waktu kita kecil dulu sih pasti ga ada habisnya, ga ada berentinya buat ngebayangin indahnya jaman waktu kita kecil.
Kebayang ga sih enaknya jaman kita dulu waktu kecil main petak umpet sampe ada yang sembunyi di got, gentong air, bawah ranjang, bawah kolong rumah, sampe disemak-semak yang sehabis keluar dari situ badan langsung begaris-garis gatal kaya bekas kerokan gara-gara rumput, mai  karet gelang, main kelereng, main asinan (ini bukan makanan ya), main masak-masakan biasanya kalo buat yang cewe, sama macam-macam mainan lain yang dulu pernah kita mainin waktu kecil. Coba liat anak-anak jaman sekarang ga ada sama sekali yang mau mainan kaya gitu, anak jaman sekarang lebih mentinging gengsi dirinya sendiri daripada kebersamaan dengan teman-teman, mereka lebih milih berkurung didalam rumah bermain dengan hp canggihnya mereka, bermain dengan game yang bisa ngebuat ketagihan sampe-sampe bisa ngebuat lupa sama keadaan sekitar. Kadang yang kaya gini ini ngebuat anak kurang bersosialisasi dengan teman sebayanya padahal sosialisasi itu sangat penting apa lagi bagi anak-anak, itung-itung ya sekalian nambah teman lah.

Coba bayangin indahnya jaman kita waktu kecil dulu, bebas dari semua masalah hati, pikiran, beban kerja, beban kuliah, kehabisan kuota internet, sampe masalah terbesar dulu cuman hanya sebatas pr matematika yang kadang-kadang sampe mual ngeliat angka-angkanya.

So, betapa indahnya masa-masa kecil kita dulu yang lahir di tahun 90-an. Kalo lo ngerasa anak 90-an jangan lupain masa lalu yang begitu indah.
"Benar kita tak akan pernah lagi menjumpai kebahagiaan yang setara dengan kebahagiaan masa kanak-kanak kita." -John Steinbeck-

0 comments:

Posting Komentar